Produk nugget ayam Indonesia

Produk nugget ayam di Indoensia-fahreza frozen food

Produk nugget ayam di Indonesia pada waktu itu Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
melepas ekspor perdana produk olahan daging ayam hasil produksi PT Belfoods Indonesia ke Jepang

Sebanyak satu kontainer berisi 6.000 kilogram atau 6 ton chicken nugget perdana menembus Negeri Sakura itu.

“Dengan bangga saya ucapkan selamat atas ekspor ini. Anda membawa Merah-Putih ke luar negeri,” kata Enggartiasto saat memberi kata sambutan di pabrik Belfoods, yang berada di Jonggol, Jawa Barat, pada Kamis, 22 Maret 2018.

Menurut Enggar, setelah berhasil menembus Jepang, tidak akan sulit menembus pasar ekspor di negara lain. “Sekali menembus Jepang, akan lebih mudah kita menembus pasar lainnya,” ujarnya sambil tersenyum.

Baca Juga

Senada dengan Enggar, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH)¬†Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita¬†mengatakan memang tak mudah menembus pasar ekspor di Jepang. “Saya paham betul, uji dan seleksi kesehatan produk untuk masuk ke Jepang itu sangat ketat,” kata Ketut di lokasi yang sama.

Tim dari Kementerian Pertanian Jepang memang telah melakukan audit surveillance terhadap empat unit usaha pengolahan daging ayam di Indonesia sejak Februari 2018. Adapun empat unit usaha yang telah disetujui untuk mengekspor produknya ke Negeri Sakura adalah PT Malindo Food Delight Plant Bekasi, PT So Good Food Plant Cikupa, Charoen Pokphand Plant Serang, dan PT Belfoods Indonesia Plant Gunung Putri.

Baca Juga Disini

Hari ini, Mendag resmi melepas ekspor perdana chicken nugget untuk PT Belfoods Indonesia Plant Gunung Putri. “Untuk pengiriman perdana, kami kirim 6.000 kilogram atau 6 ton,” ujar CEO PT Sierad Produce Tbk Tommy Wattimena.

sumber Tempo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.